http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Rabu, 08 Mei 2013

10 Perusahaan Yang Sedang Bersaing Dalam Dunia Bisnis


1. Nike vs Adidas
Kedua perusahan ini bersaing ketat dan menguasai sebagian besar produk-produk perlengkapan olahraga sehingga menyebabkan perusahan lain seperti umbro, puma, joma, lotto dll. hanya sebagai pelengkap saja.
Adidas adalah perusahaan asal jerman, Selama lebih dari 80 tahun lamanya grup Adidas telah menjadi bagian dari dunia olahraga di segala bidangnya dengan menawarkan sepatu, pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga.  

Nike adalah merupakan salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Dan uniknya lagi, dalam olahraga terpopuler seperti sepak bola kedua perusaan ini kerap menjadi sponsor utama tim-tim yang menjadi musuh bebuyutan seperti di spanyol adidas bersama Real Madrid dan Nike bersama Barcelona, di Italy adidas bersama AC Milan dan Nike dengan Inter Milan, di Inggris ada MU dengan Nike dan Chelsea dengan Adidasnya.

2. The Coca-Cola Company vs Pepsi-Cola
Persaingan perusaan ini sangat sengit terlihat dari beberapa iklannya yg kreatif saling menjatuhkan.
The Coca-Cola Company adalah sebuah perusahaan internasional dalam bidang minuman yang bermarkas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Produk minuman yang dihasilkan di industri ini Coca-Cola, Fanta, dan Sprite.

Pepsi-Cola, lebih sering disebut Pepsi, adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Terdapat beberapa varian Pepsi, antara lain Diet Pepsi, Pepsi Max, Pepsi Samba, Pepsi Blue dan Pepsi Gold.

3. Google Inc. vs Yahoo! Inc.
Untuk persaingan mesin pencari diinternet spertinya google lebih mendominasi Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai. Yahoo! Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia.

4. Boeing Commercial Airplanes (BCA) vs Airbus S.A.S.
Kedua perusahaan ini merupakan pemasok pesawat terbang komersil terbesar di dunia. Boeing Commercial Airplanes (BCA) adalah Perusaahan mendesain, merakit, dan menjual pesawat jet komersial besar dan menyediakan perawatan yang berhubungan dengan produk dan pelatihan untuk pelanggan di seluruh dunia. BCA merupakan anak perusahaan dari Boeing Company yaitu sebuah perusahaan pembuat pesawat dan aeroangkasa, bermarkas di Chicago, Illinois, dengan fasilitas produksi terbesarnya di Everett, Washington, dekat Seattle, Washington. Bersama anak perusahaannya.

Airbus S.A.S. adalah produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse, Perancis. Perusahaan ini didirikan tahun 2001 di bawah hukum Perancis sebagai perusahaan join stok yang dipermudah or "S.A.S." (Société par Actions Simplifiée).Airbus dipegang oleh EADS (80%) dan BAE SYSTEMS (20%), dua penyedia dan pemroduksi militer terbesar. Juga dikenal nama dahulu Airbus Industrie, atau Airbus.

5. Facebook Inc. vs Twitter Inc.
Pada era serba internet ini perang antar jejaring sosial praktis hanya dikuasai oleh kedua perusahaan ini.
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.

6. NASA vs RKA
Perusahaan ini berlomba-lomba menjadi yg terdepan dalam menjelajah ruang angkasa. Persaingan ini adalah bentuk dari adu gengsi anatar USA bersama NASA dan Rusia bersama RKA’nya. National Aeronautics and Space Administration (NASA) (didirikan 1958) adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang.

RKA atau Badan Antariksa Federal Russia, dulunya Badan Penerbangan dan Antariksa Rusia adalah agensi pemerintah yang bertanggung jawab untuk program ilmu angkasa Rusia dan riset aeroangkasa umum.

7. OKB-51 vs Lockheed Martin Aeronautics
Satu lagi bentuk adu gengsi antara USA dan Rusia tercermin dari produk-produk yg dihasilkan oleh kedua perusahaan ini yg selalu ingin menjadi yg terbaik di muka bumi ini. Sukhoi adalah perusahaan pembuat pesawat tempur militer Rusia. Perusahaan ini didirikan oleh Pavel Sukhoi pada tahun 1939 dengan nama Biro Desain Sukhoi atau dikenal dengan OKB-51, sekarang ini dikenal dengan nama Sukhoi Corporation. Produknya antara lain pesawat tempur Su-24, Su-25, Su-27, Su-30, dan Su-33.

Lockheed Martin Aeronautics adalah unit utama Lockheed Martin (produsen pesawat dibentuk pada 1995 dengan merger dari Lockheed Corporation dengan Martin Marietta) yang berpusat di Fort Worth, Texas. Produknya antara lainpesawat angkut C-5, C-130, dan C-141, serta pesawat militer F-2, F-16 (dibeli dari General Dynamics), F-117, F-22, dan F-35 Lightning II.

8. Bridgestone Corporation vs Michelin
Persaingan kedua perusahaan ini bisa dibilang cukup ketat, merupakan wakil asia dan eropa.
Bridgestone Corporation adalah konglomerasi karet Jepang yang didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi di kota Kurume, Fukuoka, Jepang. Perusahaan ini adalah produsen ban kedua terbesar di dunia, setelah Michelin, dan produsen ban terbesar di Jepang. Kini menjadi pemasok utama ban untuk tim Formula Satu.

Michelin adalah perusahaan yang bermarkas di Clermont-Ferrand, Auvergne, Perancis dan terutama dikenal sebagai produsen ban.

9. Android vs Windows Mobile
Persaingan “OS terbuka” cukup ketat dan banyak digunakan oleh prudusen telpon seluler.
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Windows Mobile adalah sebuah sistem operasi ponsel yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan dalam ponsel pintar dan perangkat mobile, namun dikeluarkan untuk pasar tertentu. Windows Mobile nantinya digantikan oleh Windows Phone 7.

10. Honda Motor Company, Ltd. vs Yamaha Corporation
Ini sebenarnya untuk pasar Indonesia saja. Pasar sepeda motor Indonesia memang dikuasai oleh kedua produsen ini, dan sukses membuat Suzuki dan Kawasaki merana. Honda Motor Company, Ltd. adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959.

Yamaha Corporation adalah sebuah perusahaan Jepang dengan jumlah produk yang banyak. Penjualan termasuk sepeda motor, instrumen musik, sirkuit terpadu, dan elektronik rumah tangga

Tidak ada komentar: