http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 09 Mei 2013

India Garap Gedung Pencakar Langit Di Kota Kumuh


detail beritaMUMBAI - Kota Mumbai, India dikenal sebagai kota yang padat dan tidak teratur. Bahkan kota ini juga dikenal karena salah satu permukiman kumuh terbesar di Asia, Dharavi, yang menjadi rumah bagi lebih dari satu juta warga

Namun, Mumbai pun tidak mau kalah dari kota-kota besar lainnya yang agresif dalam pengembangan. Salah satu perusahaan pengembang properti setempat berniat untuk mengembangkan sebuah pencakar langit (skyscraper) yang akan menjadi gedung tertinggi di Mumbai.

Di tengah macet dan padatnya jalanan utama Mumbai, geung Imperial Tower akan berdiri megah. Tim arsitek ternama, yakni Adrian Smith dan Gordon Gill Architecture mengungkapkan telah memenangkan kompetisisi desain proyek prestisius tersebut.

Seperti dilansir Archdaily, Kamis (9/5/2013), Imperial Tower akan dibangun setinggi 400 meter. Di dalamnya akan dibuat apartemen mewah dan luas sebanyak 132 unit yang menempati 116 lantai.

Desain aerodinamis pada permukaan gedung dimaksudkan untuk menahan arah angin. Selain itu dibuat taman layang di bagian teratas (north) dan di bawah (south). Penggunaan fasad kaca bertujuan sebagai penyokong cahaya di dalam gedung dan memberikan pemandangan langsung laut Arab.

Dari segi visual, gedung ini sangat kontras dibandingkan dengan bangunan-bangunan lain di sekitarnya. Kebanyakan gedung di Mumbai menggunakan tembok batu, namum Imperial Tower menggunakan lapisan kulit logam yang diklaim berkelanjutan (sustainable).

Penggunaan kulit logam tersebut sebagai penahan sekaligus difusi sinar matahari dalam cuaca panas dan kondisi Mumbai yang lembab. Selain itu, akan digunakan sistem pengolahan air keruh dan air hujan, sistem mekanis yang efisien, dan sebuah podium dinding hijau yang ditanami pepohonan hijau alami. (NJB)
Poskan Komentar