http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Rabu, 08 Mei 2013

10 Orang Terkaya Di Asia Dan Di Eropa


10 Orang Terkaya Di Asia Pasifik 


1. Li Ka-Shing
Li asal Hong Kong merupakan satu-satunya orang terkaya asal Asia yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, nilai kekayaan Li mencapai US$ 31 miliar atau Rp 294,5 triliun per Maret 2013 ini. Tahun lalu kekayaan Li bertambah US$ 5,5 miliar, yang didapatkan dari beberapa perusahaan besar miliknya seperti Cheung Kong, Hutchison Whampoa, dan Husky Energy. Dia juga mendapatkan dividen sebesar US$ 860 juta dari perusahaannya di 2012 lalu. pria berumur 84 tahun ini masih terus mengembangkan bisnisnya.
Saat ini Li mempekerjakan 260 ribu karyawan di 52 negara, dia juga mengontrol perusahaan-perusahaan yang membeli gas dari Inggris, dengan mengusasai Wales & West Ultilities di Oktober lalu senilai US$ 1 miliar.
Musim panas tahun lalu, Li mengumumkan akan memberikan posisinya kepada anak tertuanya yaitu Victor untuk mengontrol semua perusahaan dan aset miliknya.
2. Mukesh Ambani
Mukesh merupakan orang terkaya no.22 di dunia, dan nomor dua di Asia pasifik. Nilai kekayaan pria asal India ini mencapai US$ 21,5 miliar atau Rp 204,2 triliun per Maret 2013 lalu. Di India, Mukesh merupakan orang terkaya melalui perusahaannya yaitu Reliance Industries. Reliance merupakan partner dari British Petroleum (BP), untuk menggarap lapangan gas terbesar di India yang nilai investasinya US$ 5 miliar. Namun ternyata produksi gas dari lapangan tersebut turun dari perkiraan dan membawa Reliance dipermasalahkan di India.
Selain itu, Mukesh juga tengah mempersiapkan jaringan 4G di India melalui perusahaannya Reliance Infratel.
3. Lee Shau Kee
Kekayaan pria asal Hong Kong ini mencapai US$ 20,3 miliar atau sekitar Rp 192,8 triliun. Lee yang juga orang terkaya nomor 24 di dunia, merupakan Chairman Henderson land, sebuah perusahaan properti di Hong Kong. Saham perusahaannya naik US$ 2 miliar karena meningkatnya harga properti di Hong Kong. Dia berharap harga properti terus meningkat tahun ini, meskipun pemerintah Hong Kong telah membuat kebijakan untuk menahan kenaikan harga properti melalui aturan pajak dan pembatasan pembelian properti oleh orang asing.
Lee juga pernah melobi pemerintah Hong Kong untuk mengalihkan lahan perumahan untuk menjadi lahan pertanian, sehingga perusahaannya bisa membangun rumah murah untuk kaum petani.
4. Thomas & Raymond Kwok
Dua bersaudara asal Hong Kong ini masuk ke posisi orang terkaya nomor 26 di dunia dengan kekayaan US$ 20 miliar atau Rp 190 triliun. Keduanya meruapakan pengusaha besar sektor properti melalui perusahaannya Sun Hung Kai Properties, yang juga merupakan pemain dominan sektor properti di Hong Kong. Mereka pernah terlibat kasus korupsi dan disidang tahun ini. Kedua bersaudara ini dituduh menyuap US$ 4 juta kepada seorang pejabat di Hong Kong.
5. Georgina Rinehart
Rinehart asal Australia merupakan wanita terkaya di Asia pasifik dengan kekayaan US$ 17 miliar atau sekitar Rp 161,5 miliar. Dia merupakan pengusaha tambang di Australia. Kekayaan Rinehart jatuh US$ 1 miliar karena turunnya harga biji besi tahun lalu. Dia mewarisi perusahaan tambang dari ayahnya lang Jancock. Reinhart yang suami keduanya telah meninggal 1990, pernah dituntut oleh ketiga anaknya karena ribut soal kekayaan. Saat ini, Reinhart memiliki dua kondominium di Pulau Sentosa Singapura senilai US$ 45 juta.
6. Lakshmi Mittal
Lakshmi adalah pria asal India dengan nilai kekayaan US$ 16,5 miliar atau sekitar Rp 156,7 triliun, dia menduduki nomor 41 orang terkaya di dunia. Tahun lalu, nilai kekayaan Lakshmi turun US$ 4 miliar karena turunnya permintaan baja dari Eropa akibat krisis. Lakshmi memiliki perusahaan baja besar dunia yaitu ArcelorMittal. Tahun lalu, perusahaannya rugi US$ 3,7 miliar, namun perusahaan baja ini berhasil meningkatkan modal US$ 4 miliar dari penawaran saham dan penerbitan surat utang pada Januari.
Pria ini tahun lalu menjual perusahaan bajanya di Amerika senilai US$ 605 juta, dan juga menjual 15% saham perusahaan tambangnya di Kanada kepada perusahaan asal Korea yaitu Posco dan China Steel Corporation senilai US$ 1,1 miliar.
7. Cheng Yu-Tung
Nilai kekayaan pria asal Hong Kong ini menurut Forbes adalah US$ 16 miliar atau sekitar Rp 152 triliun per Maret 2013. Cheng merupakan pengusaha properti Hong Kong melalui perusahaan New World Development. Namun dia telah pensiun dan mewarisi usahanya kepada anaknya Henry. Cucunya bernama Adrian saat ini diberikan kekuasaan menjalankan usaha ritel, termasuk jaringan toko Giordano di Hong Kong. Cucunya yang lain yaitu Sonia, diberikan kekuasaan menjalankan bisnis hotelnya.
8. Dhanin Chearavanont
Dhanin merupakan pria asal Thailand dengan kekayaan US$ 14,3 miliar atau sekitar Rp 135,8 triliun. Bisnisnya adalah Charoen Pokphand Group yang merupakan perusahaan agrikultur terbesar di dunia. Dia sempat membuat gempar dengan membeli 15% saham perusahaan asuransi China yaitu Ping An dengan nilai US$ 9,4 miliard dari HSBC.
Hampir setengah dari aset perusahaan Dhanin telah tercatat di pasar modal, dia juga memiliki saham di 7-Eleven. Dhanin memulai usaha Charoen dari bapaknya yang membangun bisnis sejak 1921 setelah berimigrasi dari Guangdong, China. Dhanin pernah menjadi Forbes Asia magazine’s Businessman of the Year di 2011.
9. Tadashi Yanai
Pria asal Jepang ini memiliki kekayaan US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 126,3 triliun per Maret 2013. Tadashi meruapakan pendiri dan bos dari perusaahan ritel bernama Fast Retailing, yang memiliki toko baju Uniqlo dan mulai berekspansi di luar Jepang. Kesuksesan Tadashi memperluas usahanya, membuat saham perusahaannya naik 50% tahun lalu. Dia mengumumkan akan pensiun dua tahun lagi dan memberikan usahanya kepada anak-anaknya. Fast Retailing pernah menjadikan petenis Novak Djokovic sebagai brand ambassador.
10. Henry Sy
Henry merupakan pengusaha asal Filipina yang memiiki kekayaan US$ 13,2 miliar atau sekitar Rp 125,4 triliun, yang menjadikannya orang terkaya di Filipina. Kekayaan Henry turun hampir US% 5 miliar karena saham induk perusahaan miliknya yaitu SM Investment turun 50% tahun lalu setelah melebur unit-unit usaha propertinya.
Saat ini, Henry dan anaknya bernama Hans mempunyai perusahaan pengembang mal terbesar di Filipina, yang juga mempunyai sebuah mal di China. Henry juga mempunyai bank terbesar di Filipina bernama Unibank yang dikelola oleh anak perempuannya Teresita. Henry merupakan imigran asal CHina yang bekerja di toko kecil milik bapaknya di Manila, dan dia terus mengembangkan usahanya menjadi besar seperti sekarang.



 10 Orang Terkaya Di Eropa
1.Carlos Slim Helu
Posisi pertama ditempati oleh Carlos Slim Helu. Beliau adalah seorang pengusaha dan sekaligus sebagai filantropi. Carlos mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di Mexico dan Amerika Utara. Ia menjadi orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan mencapai 69 Milliar dollar. Ini tentu saja mengalahkan pendiri Microsoft yaitu Bill Gates. Carlos memang seorang pebisnis dan juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia bahkan mendirikan sebuah Mexico City Historic Downtown Foundation.
2.Bill Gates
Bill Gates yang memiliki nama asli William Henry Gates III ini menempati posisi kedua deretan orang terkaya di dunia. Bill Gates memang sudah terkenal di dunia karena perusahaannya, Microsoft Corporation, yang sudah merajai dunia. Berkat usahanya tersebut Bill Gates berhasil membangun sebuah perusahaan software yang belum terkalahkan di dunia. Produknya sudah merajai OS di seluruh belahan dunia. Harta kekayaan Bill Gates mencapai 61 Milliar dollar pada tahun 2012.
3.Warren Buffett
Warren Buffett adalah seorang pebisnis yang juga merupakan seorang yang sangat dermawan di Amerika. Ia sangat pandai dalam membuat nilai tambah atas suatu barang. Karena kepandaiannya itu, ia menggeluti dunia investasi dan bisnis. Harta kekayaan Warren Buffett mencapai 44 Milliar dollar. Warren Buffet ini bahkan sempat menjadi orang terkaya no 1 dunia tahun 2008 lalu.
4.Bernard Arnault
Bernard Arnault memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion dan merupakan orang terkaya di Perancis dan lebih lagi di Eropa. Ia sangat berani untuk mengambil keputusan atas bisnisnya. Ia berani untuk membeli merek-merek ternama di Perancis dan dijadikan produk miliknya. Tentu saja ini merupakan langkah yang sangat ekstrim. Namun ini justru malah membuatnya menjadi orang terkaya nomor 4 di dunia dengan kekayaan 41 Miliar dollar amerika.
5.Amancio Ortega Gaona
Amancio Ortego Gaona adalah wirausahawan terkaya di Spanyol dan terkaya kedua di Eropa setelah Bernard. Ia mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang fashion yang bernama Confecciones Goa. Perusahaan ini sangat unik karena Amancio berani untuk menurunkan desainernya untuk keliling dunia dan mencari apa yang diminati pasar sehingga perusahaannya menjadi trendsetter bagi perusahaan fashion lainnya. Perusahaan ini berhasil mengantarkannya menjadi orang terkaya kelima dunia dengan kekayaan 37.5 Miliar dollar.
6.Larry Ellison
Larry Ellison adalah seorang pebisnis yang mendirikan perusahaan software bernama Oracle Corporation. Perusahaan tersebut lebih spesifik bergerak di bidang database dan Larry sendiri adalah teman baik Steve Jobs.. Harta kekayaannya mencapai hingga 36 Miliar dollar dan membuat Larry berada di posisi 6.
7.Eike Batista
Eike Batista mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya alam. Ia berasal dari Brazil dan sangat terkenal karena minyaknya. Harta kekayaannya mencapai 30 Miliar dollar.
8Stefan Persson
Stefan Persson merupakan pebisnis yang bergerak di bidang fashion. Ia mempunyai perusahaan yang bernama H & M yang sudah memiliki cabang di lebih dari 37 negara di dunia. Kekayaannya diperkirakan mencapai 26 Miliar dollar dan menjadikan Stefan Persson menjadi deretan orang terkaya di dunia urutan ke 8.
9.Li Ka-Shing
Li Ka-Shing merupakan satu-satunya orang di benua Asia, tepatnya Hongkong, yang masuk sebagai 10 besar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Ia mempunyai perusahaan plastik dan juga Hutchison Whampoa Limited yang merupakan perusahaan operator terminal kontainer dan pengecer kecantikan yang paling besar di dunia. Harta kekayaannya mencapai 25.5 Milliar dollar dan menjadikannya orang terkaya di dunia urutan ke 9.
10.Karl Albrecht
Karl Albrecht merupakan pengusaha yang berasal dari Jerman dan bersama dengan Theo Albrecht, saudaranya, mendirikan supermarket berantai Aldi. Harta kekayaannya mencapai 25.4 Miliar dollar dan menjadikannya urutan ke-10 terkaya dunia.
Demikian daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2012. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda untuk terus mencetak prestasi. Ingat, hidup ini cuma sekali. Lakukan yang terbaik!
Silahkan dibagikan artikel ini kepada teman Anda untuk berbagi inspirasi.

Tidak ada komentar: