http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 12 Mei 2013

Lamborghini Egoista, Sang Jet Tempur Darat


detail berita
F: Lamborghini Egoista (Autoguide)
SANT'AGATA - Lamborghini kembali berhasil membuat heboh dunia automotif dunia di tahun ini. Sebelumnya pabrikan berlambang banteng mengamuk ini pernah memunculkan Lamborgihini Veneno dengan penampilannya yang radikal di ajang Jenewa Motor Show.

Lamborghini memperlihatkan sebuah mobil yang diberi nama Egoista di Sant’Agata, Bologna, setelah festival perayaan 50 tahun ulang tahunnya. Sama seperti namanya, mobil ini hanya memiliki kapasitas satu penumpang layaknya sebuah mobil Formula Satu.

Desain keseluruhan diprakarsai oleh Walter de Silva, hasilnya mobil ini menjadi salah satu mobil eksotis terekstrim dan paling radikal dari semua yang pernah ada. Menggunakan mesin V10 5.2 liter menghasilkan tenaga mencapai 600HP, spesifikasi ini mungkin agak jinak bila dibandingkan dengan supercar lain, tapi satu-satunya jok yang tersedia akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

Kokpit seluruhnya dibuat dengan bahan karbon fiber dan alumunium, dan inspirasinya didapat dari helikopter Apache. Menurut De Silva, kokpit merepresentasikan sel untuk mengisolasi pengendara dan melindunginya dari elemen eksternal. Tapi sebenarnya, eksterior dari Egoistalah yang punya elemen mengejutkan, tujuannya adalah menciptakan banteng mengamuk yang siap untuk menyerang, dengan tanduk yang sedang merendah.

Heads-up display tersedia, sama halnya dengan sebuah jet fighter. Batang kemudi dapat dicopot untuk memudahkan pengendara keluar masuk kokpit.

"Sama seperti Ferruccio Lamborghini berkata, Saya akan taruh mesin di belakang, saya tidak mau ada penumpang. Saya mau untuk saya sendiri, dan saya mau seperti yang saya bayangkan. Mobil ini fanatik, dan Egoista sangat nyata," tukas De Silva.

Diberitakan Autoguide, Senin (13/5/2013), Lamborghini Egoista tidak akan pernah dijual, mobil ini merupakan sebuah kado dari Lamborghini untuk Lamborghini. Hanya akan ada satu unit Lamborghini Egoista, dan duplikatnya tidak akan pernah diproduksi. (ian)
Poskan Komentar