http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Minggu, 26 Januari 2014

Amini Keterkejutan Wenger, Pellegrini Anggap Transfer Mata Aneh

Manuel Luis Pellegrini Ripamonti (kiri) sepakat dengan Arsene Wenger terkait keganjilan transfer Juan Manuel Mata Garcia (Foto: ArsenalFC)MANCHESTER – Belum habis keterkejutan Arséne Wenger terhadap transfer Juan Mata, datang lagi opini dari Manuel Pellegrini yang mengaku tak kalah heran – bagaimana bisa terjadi penjualan pemain hebat macam Mata ke tim rival di tengah musim.

Memang sampai dini hari tadi, transfer Mata dari Chelsea ke Manchester United belum sepenuhnya rampung terkait belum ada deal personal, walau United sudah mengonfirmasi kesepakatan dengan Chelsea. Namun gaffer flamboyan José Mourinho sendiri sudah membukakan pintu keluar dari Stamford Bridge dan kabarnya, pengumuman transfer akan terjadi dalam waktu dekat.

Tapi Pellegrini tetap saja tak kalah kaget mendengar rumor tersebut, walau diakui tim seteru tetangganya itu yang pasti akan mendapatkan pilar anyar berkualitas. Tapi buat pelatih Manchester City itu, masih terdengar ganjil jika ada pemain berkelas seperti itu bisa dilego ke tim rival di liga yang sama pada paruh musim.

“United akan mendapatkan pemain yang sangat bagus, tapi saya pribadi tak setuju dengan adanya transfer yang terjadi di tengah musim seperti itu. Saya rasa, tak seharusnya pemain dibolehkan pergi dari satu klub ke klub lain di liga yang sama pada Januari. Buat saya bukan hal yang tepat di fase musim seperti ini,” ujar Pellegrini,” seperti dilansir ADifferentLeague, Sabtu (25/1/2014).

“Mungkin Wenger punya alasan yang tepat (untuk kaget) walau dia juga mengatakan Chelsea sudah menghadapi United di laga home dan away, tapi argumen saya lebih umum. Saya hanya merasa bahwa jika pemain sudah tampil lebih dari enam kali, dia tak bisa bergabung dengan tim di liga yang sama di tengah jalan,” lanjutnya,

Memang tak ada pula regulasi transfer di Premier League atau di kompetisi negara lain, yang melarang terjadi transfer antara tim rival di bursa transfer musim dingin. Tapi lagi-lagi, Pellegrini masih tak habis pikir dan tetap merasa ganjil dengan transfer Mata yang disinyalir bernilai 37 juta poundsterling.

“Saya rasa jika seorang pemain sudah tampil di suatu klub lebih dari setengah musim, sebuah klub dengan dana besar bisa saja mengambil pemain terbaik dari tim lain. Aturan tetaplah aturan, tapi saya rasa aturan itu harus diubah. Saya tak bilang bursa transfer Januari dirombak, melainkan hanya sedikit diubah,” imbuh Pellegrini lagi.

“Buat saya, Mata pemain yang sangat bagus. Hanya saja sangat saya sesali bahwa dia jarang bermain tahun ini di Chelsea. (Transfer) itu memang aneh, tapi saya pikir United membeli pemain yang sangat bagus,” tuntas suksesor Roberto Mancini itu.

Tidak ada komentar: