http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 16 Mei 2013

Anak Usaha Pertamina Bakal Didorong Melantai ke Bursa

Ilustrasi. (Foto: Okezone)JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengaku siap membawa beberapa anak usahanya di sektor downstream industri minyak dan gas bumi (migas) dengan mencatatkan Intial Public Offering (IPO)/Listing di lantai Bursa Efek Indonosia (BEI).

"Tugas kita inline dengan transformasi selaku korporasi, golnya adalah mereka boleh mandiri, mereka boleh go publik, tapi yang bisa memastikan waktunya adalah kementerian BUMN," ujar Komisaris Utama Pertamina Sugiharto, kepada wartawan di JCC, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Sugiharto menjelaskan, dalam masterplan milik Pertamina, anak usaha yang berjalan di sektor non core Pertamina diupayakan untuk mandiri agar perusahaan tersebut dapat tumbuh cepat.

"Bagaimana caranya bisa juga dengan go public, jadi mereka didorong untuk berlomba-lomba dalam peta jalannya mereka akan go publik, tapi kapannya itu tergantung pada persiapan masing-masing," jelasnya.

Sugiharto mengungkapkan, saat ini para anak perusahaan Pertamina sedang melalui proses menuju ke arah go public dan pengembangan kapasitasnya.

"Seperti Pertagas juga bisnis modelnya masih jauh di bawah PGN, kalau kita paksakan sekarang maka delusi efeknya kepada kepemilikan pemerintah sangat besar, dan itu akan merugikan pemerintah," tandas Sugiharto. (mrt)
Poskan Komentar