http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Jumat, 24 Mei 2013

Kekuatan Dortmund Adalah Antusiasme

Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp punya ciri khas antusias, cepat, dan penuh keyakinan/ReutersLOS ANGELES – Jurgen Klinsmann tak bisa menutupi kekagumannya terhadap apa yang ditorehkan Borussia Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp. Menurutnya, antusiasme anak-anak asuh Klopp sukar dipercaya.

Sejak menukangi Dortmund pada 2008, Klopp membawa Dortmund jadi kekuatan dominan di Jerman. Die Borussen juara Bundesliga 2011 dan mencatat double—Bundesliga serta DFB Pokal—pada 2012. Puncaknya, Dortmund lolos ke final Liga Champions 2013.

“Antusiasme!” kata Klinsmann ketika ditanya Spox apa yang paling dia kagumi dari para pemain Klopp. “Antusiasme, kecepatan, dan keyakinan.”

“Dortmund punya beberapa pemain yang superior dari segi teknik. Mereka bisa bermain dengan kecepatan maksimum,” ujar Klinsmann.

“Klopp menjadi juara Jerman bersama Borussia Dortmund dan kini berada di final Liga Champions. Bagi saya, dia sudah masuk dalam level tertinggi,” puji Klinsmann.

“Anda harus menjadi pelatih yang bagus untuk membangun skuad yang hebat seperti Dortmund kali ini,” puji sosok 48 tahun itu sekali lagi.

Tidak ada komentar: