http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 27 Mei 2013

Alex Rudiart Lebih Suka Sentuhan Manusia daripada Digital


JAKARTA
 - Dunia musik saat ini sudah memasuki era modern, di mana banyak ditemui musik yang dibuat dengan cara digital, baik dengan loops, syntesizer, ataupun software-software khusus yang memungkinkan membuat sebuah lagu hanya dengan segenggam gadget. 
Alex Rudiart saat tampil di Gala Show 6 X Factor Indonesia (Foto: Arief/okezone)
Alex Rudiart, bekas finalis X Factor Indonesia, mengaku dirinya "terpaksa" harus update dengan teknologi musik yang semakin berkembang pesat. Namun, penyanyi yang punya suara melengking ini sebetulnya lebih nyaman membuat musik yang dihasilkan dari sentuhan manusia.

"Sekarang semua bisa jadi musik lewat digital, tapi aku suka dengan gitar asli, drum asli, keyboard asli, ada sentuhan manusianya gitu," katanya saat dijumpai di Hall D Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Mei 2013.

Saat ini banyak sekali musisi yang menutupi kekurangannya dengan menggunakan teknologi, sebut saja Ahmad Dhani yang menggunakan banyak efek vokal ketika tampil di panggung, hal ini digunakan untuk menutupi nada-nada fals yang kadang keluar dari vokalnya.

Bahkan Dhani pernah membuat Anggun protes tatkala mengaransemen lagu untuk Nu Dimension dimana saat itu banyak dimasukkan unsur efek vokal sehingga dianggap tidak murni. (baca:Anggun Protes Ahmad Dhani Musik Nudi Tidak Live)

Alex mengatakan, musisi tidak melulu harus mengandalkan teknologi demi meraih kesempurnaan, yang penting baginya, pendengar bisa nyaman.

"Yang penting kita nyaman saja sama vokal kita," tandasnya.
Poskan Komentar