http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 09 Mei 2013

RI Segera Miliki 164 Tank Dari Berlin

Tank Leopard Jerman (Foto: Bundeswehr) Tank Leopard Jerman (Foto: Bundeswehr)
BERLIN – Pemerintah Jerman akhirnya menyetujui penjualan tanknya ke Indonesia. Indonesia akan membeli 164 tank dari perusahaan militer Jerman, Rheinmetall.

Seperti dilansir Duetsche Welle, Rabu (8/5/2013). Penjualan itu terdiri dari 104 Tank Leopard, 50 Kendaraan Tempur Infanteri Marder 1A2, empat tank khusus pegunungan, tiga mobil pembuat jembatan dan tiga buldoser bersenjata.

Indonesia awalnya berusaha membeli Tank Leopard dari Belanda. Namun upaya tersebut digagalkan Parlemen Belanda yang khawatir dengan rekam jejak pelanggaran HAM dari militer Indonesia.

Pembelian tank dari Jerman sendiri tidak bisa dibilang berjalan mulus. Beberapa partai oposisi Jerman menolak penjualan terebut dengan alasan HAM.

Pihak oposisi yang menolak penjualan tersebut antara lain Partai Hijau dan Partai Kiri. Namun penjualan itu sulit dihalangi karena Pemerintah Jerman menguasai suara mayoritas di Parlemen.

Kebijakan perdagangan militer Pemerintah Jerman memang sering dikritik oleh pihak oposisi. Sebelumnya, Kanselir Angela Merkel juga dikecam karena menyetujui penjualan senjata ke Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA)
Poskan Komentar