http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 16 Mei 2013

Wah, 57% Perusahaan Tidak Mengontrol Aplikasi yang Digunakan Karyawan

detail beritaJAKARTA -  Membatasi penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat meningkatkan keamanan komputer di berbagai perusahaan. Akan tetapi, survei yang dilakukan oleh Kasperky Lab menemukan bahwa sebesar 57 persen perusahaan belum menggunakan tools khusus untuk mengontrol aplikasi-aplikasi yang terdapat pada komputernya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (16/5/2013), survei yang dilakukan akhir tahun lalu tersebut juga menemukan sebesar 17 persen perusahaan tidak tertarik untuk menggunakan pengontrol aplikasi. Bahkan, sebagian diantaranya tidak tahu ada teknologi pengontrol semacam ini.

Hal ini jelas membuka peluang bagi para penjahat cyber untuk menginfeksi sistem dengan cara menyamarkan malware sebagai aplikasi populer, di mana ketika seorang pegawai menjalankan aplikasi tersebut maka komputernya akan terinfeksi.

Untuk mencegah kejadian seperti ini, perusahaan perlu mengembangkan dan menerapkan kebijakan keamanan khusus untuk menangani bahaya penginstalan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya dengan menggunakan kontrol endpoint dari Kaspersky Lab.

Dengan kontrol endpoint ini perusahaan dapat membatasi penggunaan aplikasi yang kurang penting seperti games dan torrent clients. Selain itu, dapat melarang koneksi tanpa izin, menurunkan kebocoran data dan membantu mencegah penginfeksian perangkat. Selanjutnya, memiliki kontrol terhadap situs tertentu. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mencegah infrastrukturnya terinfeksi malware. (amr)
Poskan Komentar