http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 03 Juli 2013

RI & Norwegia Perkuat Hubungan Bilateral

Menlu Marty Natalegawa (Foto:Heru/Okezone)JAKARTA - Menteri Luar Negeri Norwegia Espen Barth Eide yang baru saja menghadiri pertemuan ASEAN di Brunei Darussalam, menyambangi Jakarta hari ini. Eide pun membahas kelanjutan hubungan bilateral Norwegia dan Indonesia bersama Menlu Marty Natalegawa.

"Fokus pembahasan hari ini adalah, hubungan bilateral Indonesia dan norwegia. Dekatnya hubungan kedua negara sudah terjalin sejak dulu," ujar Marty dalam jumpa pers bersama Eide di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Kedua menlu itu menandatangani Joint Commission of Bilateral Cooperation. Hal itu ditujukan untuk mengukur intensitas kerja sama bilateral antara Norwegia dan Indonesia. Menlu pun yakin di masa yang akan datang, kerja sama bilateral itu akan terus meningkat.

"ke depannya, kami yakin hubungan Indonesia dan Norwegia semakin kuat dalam politik, ekonomi, dan kerja sama lain," papar Marty.

Eidi juga memandang Indonesia sebagai partner strategisnya meski letak geografis kedua negara itu sangat jauh. Norwegia juga memuji Indonesia dalam komitmennya di bidang kerja sama mempromosikan demokrasi.

"Indonesia adalah mitra strategis kami, Indonesia dan Norwegia juga menjalin kerja sama yang kuat di bidang demokrasi dan HAM," ujar Eide.
Poskan Komentar