http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 11 September 2013

BlackBerry, Ajalnya Tinggal Tunggu Waktu?

detail beritaJAKARTA - Kabar keterpurukan BlackBerry sudah bukan lagi jadi berita baru. Berbagai kalangan banyak memprediksikan perusahaan asal Kanada itu akan bangkrut. Begitu pun kata salah seorang pengemat telekomunikasi di Indonesia, Teguh Prasetya, BlackBerry mati hanya tinggal tunggu waktu.

BlackBerry mulai ditinggalkan seiring maraknya gadget pendatang baru bersistem operasi Android dan Windows Phone, terlebih ponsel ternama besutan Apple, iPhone. Ia kalah bersaing dengan ponsel bersistem operasi tersebut. Gerak-gerik perusahaan juga menunjukkan kemunduran mulai dari hasil penjualan, hingga pemecatan karyawan yang beberapa kali dilakukan

Hingga opsi terakhir yang diambil adalah menjual perusahaan kepada yang menginginkan. Agar smartphone yang dulu pernah jaya itu kembali bangkit dari keterpurukan.

Secara global konsumen BlackBerry sudah beralih pada ponsel berbasis Android, iOS, ataupun Windows Phone. Data yang dirilis Gartner menyebutkan BlackBerry kehilangan pangsa pasar hingga 5,2 persen dibandingkan perolehan pada tahun lalu. Ditaklukkan oleh Windows Phone yang mengambil posisinya. Namun di Indonesia, handset BlackBerry masih sering dijumpai berada di genggaman setiap orang.

Namun Teguh mengatakan BlackBerry lama-lama akan hilang di pasaran. Fenomena kehancuran BlackBerry ini, lanjutnya, tak berbeda jauh dengan apa yang dialami oleh Nokia beberapa tahun ke belakang. Ia mengucapkan, dominasi Nokia yang pernah meraja di pasaran akhirnya jatuh juga seiring munculnya ponsel-ponsel generasi terbaru.
Poskan Komentar