http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 26 Januari 2014

Dollar AS mulai di tinggalkan , emas naik kelevel paling tertinggi

SINGAPURA - Emas global kembali melanjutkan penguatannya untuk sesi ketiga pada awal pekan ini ke level tertinggi dua bulanannya. Emas kembali menjadi aset safe haven, setelah investor diperkirakan akan menarik dana mereka dari negara berkembang.

Melansir Reuters, Senin (27/1/2014), harga emas jenis Spot naik USD6,45 atau 0,51 persen ke USD1.275,09 per troy ons, dengan level tertinggi dua bulanan di USD1.278,01 per troy ons.

Sementara untuk emas berjangka Amerika Serikat (AS), Comex Gold naik USD11,2 atau 0,89 persen ke USD1.275,5 per troy ons. Bukan hanya emas yang menguat, namun silver, platinum dan paladium juga ikut mengalami penguatan.

Penguatan emas, juga terjadi lantaran dolar AS mengalami pelemahan terhadap beberapa mata uang patokan dunia. Dolar AS melemah terhadap poundsterling, setelah Inggris mencatat pertumbuhan ekonomi terbaiknya sejak 2007.

Inggris merupakan satu dari anggota G-7, negara-negara dengan ekonomi terbesar, yang telah melaporkan Gross Domestic Product (GDP) untuk kuartal IV-2013. Sementara Jerman memperkirakan ekonomi mereka tumbuh 3,2 persen.

Selain itu, Yen Jepang juga meroket ke level tertinggi tujuh mingguan terhadap dolar AS di awal perdagangan ini, didorong oleh kekhawatiran perkembangan dari emerging market seperti China, ekonomi terbesar kedua ekonomi. ()
Poskan Komentar