http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 27 Januari 2014

Mendag: CEO Perusahaan Tambang Pertanyakan UU Minerba

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan melakukan pertemuan dengan European Union Trade Comissioner Karel de Gucht disela acara World Economic Forum (WEF) 2014 di Davos, Swiss. Pertemuan itu membahas waktu penyelesaian  scoping Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA).

Menanggapi hal ini, Gita menargetkan penyelesaian  scoping di tahun 2014 ini untuk kemudian dapat diumumkan dimulainya negosiasi CEPA antara Indonesia dan Uni Eropa. 

Karel de Gucht, sambung Gita, mengutarakan kekhawatirannya atas berlakunya Undang-Undang Minerba. “Peraturan baru minerba ini juga ditanyakan oleh para CEO dari sektor pertambangan,” kata Mendag dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/1/2014).

Namun demikian, Gita kembali menegaskan bahwa semangat pemberlakuan Undang-Undang ini adalah penciptaan lapangan pekerjaan dan peningkatan hilirisasi.

Mendag juga melakukan beberapa pertemuan bilateral, diantaranya dengan Australia, Uni Eropa, dan Belanda. Pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Investasi Australia, Andrew Robb, membicarakan mengenai keprihatinan Pemerintah Australia atas pemberitaan negatif mengenai Australia dan dampaknya terhadap sektor ekonomi.
Poskan Komentar