http://komisigratis.com/?reg=lindrafebriansyah

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 26 Januari 2014

Pasca Akuisisi, Pertamina Sudah Operasikan 9 SPBU Eks Petronas

€Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah mengoperasikan 9 SPBU eks Petronas yang telah diakuisisi perseroan sejak tahun lalu. Sebanyak 9 SPBU tersebut diberi nama SPBU COCO (Corporate Owned Corporate Operated) oleh Pertamina, yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

"SPBU bekas Petronas 9 unit dibeli kantor pusat Pertamina dan dioperasikan Pertamina Retail," kata Direktur Utama PT Pertamina Retail Toharso pada acara super promo bright olimart di SPBU Coco Abdul Muis, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Toharso menjelaskan SPBU eks Petronas ini berlokasi di beberapa kota besar tanah air, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya hingga Medan.

Menurutnya Pertamina Retail tidak langsung mengakuisisi SPBU Petronas yang berhenti beroperasi karena ada pertimbangan khusus yang diambil oleh Pertamina.

"Kita juga milih. Kalau nggak bagus, kita nggak ambil. Kalau layak dilanjutkan SPBU eks Petronas, kita operasikan," jelasnya.

Hingga saat ini, sebanyak 5.100 SPBU milik Pertamina dan swasta berlogo Pertamina yang telah beroperasi di Indonesia. Pada tahun 2014 ini, Pertamina Retail berencana membangun atau mengakuisisi SPBU swasta berlogo Pertamina sebanyak 20 unit. Namun Toharso tidak merinci tentang rencana akuisisi SPBU eks Petronas di 2014.

"Retail kelola SPBU COCO. Saat ini 100 SPBU di seluruh Indonesia. Sampai tahun 2020 kita akan bangun 1.000 SPBU COCO. Tahun ini kita bangun dan beli, serta KSO (Kerjasama Operasi) tahun ini ada 20-an di seluruh Indonesia," jelasnya.
Poskan Komentar